Mengganti Suara Suara Yang Ada Di Komputer

Saturday 14 April 2012
mendapat inspirasi dari lab.Komputer di kampus, ketika itu saya mecolokkan flashdisk dan tiba-tiba speaker memberi notifikasi suara yang unik yang membuat kaget serta kawan2 terperangah.. 
Nah, suara suara khas windows dapat anda ganti bahkan dapat pula dimatikan sebagaimana mengganti suara ringtone handphone. Dan tidak hanya komputer dinyalakan atau dimatikan saja suara suara itu akan keluar, anda juga bisa menambahkan suara suara ketika misalkan ada flashdisk atau USB yang dimasukan atau dikeluarkan dari komputer anda, atau ketika membuka atau menutup suatu program, atau ketika mengklik suatu objek dengan mouse anda dan lain lain. menarik sekali kan? bagi yang belum pernah mencoba, silahkan ikuti langkah langkahnya:


1. Buka CONTROL PANEL
2. Pilih HARDWARE AND SOUND
3. Lalu pilih SOUND. kemudian pilih TAB SOUNDS.
4. Pada bagian PROGRAM EVENTS ganti suara suara yang telah ada menjadi suara suara yang anda inginkan dengan cara memilih event suara yang telah ada lalu klik BROWSE untuk mencari suara yang baru. Anda juga bisa menekan tombol TEST untuk mencoba suara yang anda pilih. Jika semua bagian suara sudah diganti tinggal tekan Apply atau Oke.


sound-windows

5. Contoh mengganti suara:
- Jika ingin merubah suara ketika memasukan USB atau flash disk pilih DEVICE CONNECT (contoh suara)
- Untuk suara yang lainnya silahkan dicoba coba sendiri.
6. Perhatian: File suara yang bisa dipakai hanya yang berjenis WAV atau yang berextension “.wav” . Jika anda tidak punya, silahkan menggantinya dengan suara suara yang telah disediakan oleh Windows yang biasanya terletak di LOCAL DISK C => WINDOWS => MEDIA.

0 comments:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))