10 - 9 = 19

Saturday 26 November 2011
Cuy..... itung-itungan di atas bener ga? Dah tahu salah nanya.
Belum pernah belajar matematika ya mas.... Kok 10 – 1 = 19 ?
Rumusnya dari mana bro ?? :)

 
Bro... masak rumus matematikanya salah sih ? Coba di cek lagi, siapa tahu loe yg salah. Rumus itu bersumber dari buku paling terpercaya sedunia lho.... masak sih salah ? Kayak e yg salah malah kamu deh, ga bisa melihat makna yg tersiram (eits... salah, tersirat maksudnya) di dalamnya. Jangan marah lho..... :D hehe

So, rumus di atas bisa salah dan bisa juga benar? Tergantung dari sudut mana kamu melihatnya (90o, 180o, 360o, dst... hehe). Kalo kamu pas ulangan matematika di sekolah, truz kamu ngejawab 10 – 1 = 19 (emangnya gua anak TK mas....), ya jelas aja salah. Bisa-bisa malah kamu ga naik kelas. Makanya, untuk menghitung pengurangan di atas harus menggunakan rumus khusus yg tertulis di buku khusus juga (lokasi nulisnya pindah di Hogwart ya...)

Buku khusus yg menjelaskan rumus di atas tak lain dan tak bukan adalah Al-Qur’an. Nha, rumus itu namanya “Matematika Sedekah”. Al-Qur’an keren yach? Bukan Matematika Dasar, Bukan Matematika Lanjut, Bukan Matematika Integral, dan Matematika-matematika yg laen, tapi Matematika Sedekah. Kok bisa kayak gitu? Rumusnya kayak gimana?

Rumusnya itu ada di dalam Al-Qur’an Surat Al-An’aam ayat 160, coba Al-Qur’annya dibuka. Punya Qur’an nda? Wah mencurigakan... hehe
“Barangsiapa membawa amal yg baik, maka banginya (pahala) 10x lipat amalnya; dan barangsiapa yg membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan)”. (QS. Al-An’aam: 160)
Dah jelas belum rumusnya? So, kalo kita punya 10 truz kita sedekahin 1, maka Allah akan mengganti yg 1 itu menjadi 10x lipatnya. Jadi hasilnya bukan 9, tapi 19. Intinya makin banyak sedekah makin kaya Coy..... Itu janji Allah Man... Allah ga pernah bohong. Ga kayak kamu.... hehe

Bahkan di dalam Al-Qur’an ada rumus versi laen. Bukan 10x lipat lagi, tapi berlipat-lipat (bukan berlipet-lipet lho...Beda ya?) bahkan sampai 700x lipat. Subhanallah... Coba banyangin antara 700x lipat dg 700x lipet... ampe kusut dah kalo dilipet-lipet 700x.... hehe
“Perumpamaan (nafkah yg dikeluarkan oleh) orang-orang yg menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yg menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yg Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 261)
Keren bannget tho? Yuk kita sedekah bareng-bareng. Dari yg ga pernah sedekah ato infak, ya mulai belajar infak. Seminggu sekali ga masalah coy... Dari yg jarang baca Al-Qur’an, ya digiatin deh bacanya. Bagi yg ga punya, buruan beli!!! Mumpung masih hidup..... Jangan sampe kehabisan (emangnya stock Al-Qur’an bisa habis ya? Bukan Al-Qur’an-nya Bro... tapi kehabisan umur, keburu metongkan bahanya...)

Yup, dah dulu yach... besok disambung lagi. O iya, ampe lupa. Jadi, Matematika Sedekah itu, ada penjelasan yg lebih komplit lagi di bukunya Ustadz Yusuf Mansyur, yg berjudul “Keajaiban Sedekah”. Wah promosi nih.... padahal aku juga belum beli, hehe... Moga-moga coretanku ini ada manfaatnya. Jika mau memberi berkomentar, komentar aja..... ga ada yg ngelarang.

0 comments:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))