Hukum Kekekalan Galau : it's energy

Monday 14 April 2014

 
"Galau tidak dapat dimusnahkan, tetapi hanya bisa dialihkan ke hal-hal atau sesuatu yang lain"

Itulah hukum kekekalan galau yang bisa dikatakan hasil karangan sendiri. Namun bagaimana juga, galau memiliki energi tersendiri, bila tanpa energi tersebut maka manusia tidak akan memeilik kekuatan. Kenapa bisa begitu ?


owh ya "galau"..???? apa sih arti kata galau sebenarnya ? Dalam kamus besar bahasa Indonesia “galau” berarti beramai-ramai, kacau (dalam hal perasaan), namun jika dilihat dari psikologinya “galau” ialah sebuah keadaan dimana kejiwaan seseorang yang memiliki rasa kurang percaya pada sahabat-sahabatnya. Dengan kata lain, saat ia memiliki sebuah masalah (lebih cenderung kepada hal percintaan) orang tersebut tidak mempercayai saran-saran dan keberadaan orang-orang terdekatnya, cenderung lebih mencintai kesendirian, kesakitan dan ketersesatan, merasa tidak (kurang) diperhatikan atau dicintai oleh orang-orang di sekitar, mencari perhatian dan merasa patut dikasihani dengan melakukan aktifitas “update status” pada situs jejaring sosial dengan kalimat-kalimat yang bermakna sakit hati dan kekecewaan, tidak percaya sepenuhnya pada rencana TUHAN.

kalimat terakhir di atas bikin eneg juga sih.

Eh tadi ada pertanyaan belum saya jawab, kenapa bisa disebut hukum kekekalan Galau??

Begini jelasnya : Ketika merasa galau kita akan berfikir cara untuk menghilangkan rasa galau tersebut dengan mengalihkan sedikit perhatian kita. Misal, sedang galau dengan nembak cewek tapi digantungin. Apa yang ada di benak kamu? kacau bukan? lihatlah keluar, temanmu sedang main PES, punya hobi baca buku seperti saya
Maka dari itu galau adalah perasaan yang kekal ada dalam diri manusia karena itu adalah unsur kebutuhan manusia untuk bertahan hidup. Jadi kita tidak usah mengeluh ketika merasakan galau, sebaliknya kita alihkan rasa galau tersebut menjadi sebuah energi yang akan membuat diri kita akan lebih maju dari sebelumnya. Yang terpenting jangan mengalihkan rasa galau kita terhadap hal-hal yang negatif, karena itu akan merusak kehidupan kita mendatang dan kita tidak akan memiliki masa depan yang cerah.

 


Tetapi ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merubah kegalauan dari hal yang negative menjadi sesuatu hal yang positif. Salah satunya dengan mengapresiasikan kegalauan itu kedalam sebuah tulisan, seperti puisi, artikel dan mungkin bisa diceritakan melalui sebuah cerpen, nah hal tersebut bisa bermanfaat untuk orang lain dan bisa menjadi sebuah pelajaran dalam hidup sob. Selain itu dari hasil pemikiran yang sedang galau bisa juga dibuat lirik lagu yang kemudian dipadukan dengan permainan alat musik  akan menghasilkan sebuah karya yang bisa dipublikasikan ke khalayak ramai.
Dari seringnya saya merasa "galau" dan browsing akhirnya move on, ni ada beberapa cara untuk mengatasi rasa galau.

  1. Beribadah dan berdoa lah kepada Tuhan, ketika kita dihadapkan dengan suatu masalah, maka tempat mengadu yang paling baik adalah Tuhan.
  2. Pergi Ketempat yang ramai, galau membuat kita  seakan-akan merasa sendiri dan menganggap bahwa tidak ada seorangpun yang bisa mengerti apa yang sedang dirasakan, maka untuk mengatasi kegalauan itu pergilah ketempat yang ramai.
  3. Olahraga, dengan olahraga selain menghilangkan rasa galau juga dapat membuat tubuh menjadi sehat.
  4. Melakukan aktifitas yang disukai dan juga bermanfaat untuk orang lain, misalnya seorang mahasiswa yang menyukai  anak-anak dan mempunyai kemampuan untuk mengajar ketika galau ia pergi ketempat belajar anak-anak jalanan untuk membantu anak-anak itu belajar.
  5. Berhenti untuk mendengarkan musik yang berirama sedih, efek slow 'nya itu hlo jelas sekali. Awal level galau nya berada di 1 mendadak level 10. Ganti lagu yang memberi motivasi, seperti dari Bondan F2B.
  6. Banyak Bercermin,Insttrospeksi!! kamu udah layak jadi manusia belum, menjadi makhluk yang lebih baikkah?
  7. Makan cokelat, karena Cokelat dapat meningkatkan kadar phenylethylamine, semacam antidepressant alamiah yang sangat kuat di dalam otak kita. Hasil penelitian membuktikan bahwa memakan cokelat dapat membantu mengusir rasa sedih hingga 60% dalam waktu 15 menit. Para ahli mengatakan bahwa cokelat menyebabkan perubahan dalam otak seperti rasa bahagia saat jatuh cinta.
  8. Games, sebagai keturunan Adam, teknologi sangat dekat adalah Playstation dan laptop, berkumpulah dengan temanmu, ajak nge'PES, Winning eleven, DOTA, COD, dan lain-lain.
  9. Menonton film atau acara komedi, tontonan yang ini terbukti ampuh untuk menghilangkan rasa galau,nonton The Raid, Standup comedy, Doraemon, OVJ, bahkan abdel temon. eiiitsss jangan nonton sinetron atau ftv, bakal makin parah.
  10. Belajar!!! Membaca buku dan menulis tugas tentunya.


0 comments:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))