Alasan Pengguna Symbian Sebaiknya beralih ke Android

Thursday 26 January 2012


android_king.jpg
Hasil survey dari flurry menunjukkan sebuah fakta bahwa pemilik symbian sudah seharusnya beralih dari symbian ke android.
Menurut study mereka baru2 ini, trend menunjukkan bahwa rata2 seseorang menggunakan ponsel didominasi dengan maen game dan social network
flurry_mobileappconsumption_bycategory_dec2011-resized-600.png
Hampir 50% waktunya digunakan untuk maen game, tentu untuk hal ini symbian sangat sulit menandingi android, walaupun untuk game faktor paling penting adalah game play bukan kualitas grafis, tapi keunggulan jumlah game dan kelebihan grafis game di ponsel android secara umum diatas symbian.
Social network menempati urutan kedua dengan 30%, untuk hal ini ga bisa dipungkuri symbian tertinggal dari android, social integration di android adalah kuncinya, tiap ada notifikasi facebook dan twitter pengguna akan dikasi notifikasi real time layaknya sms, symbian juga bisa tapi repot install/setting sendiri.
Berdasarkan 2 hal yang jadi paling favorite user untuk menggunakan smartphonennya, pengguna symbian sudah selayaknnya ikut trend beralih ke android kan? Masa masih di symbian klo hobi maen game di hape dan suka fban/twitteran ?? Melihat survey ini, wajar nokia ganti haluan ke window phone, karena social integrasi di wp jauh lebih baik dari android (misal di android, new message paling cuma sms/mms/enail sesuai kontaknya, klo di wp malah bs twit/fb darisana tanpa buka lagi aplikasi) plus masa depan game di os wp menjanjikan karena xbox adalah milik microsoft.
25012012238-001.jpg
Sayang saya sama sekali ga suka maen game di hape maupun bukan anak gaul fb/twitter (paling bagi2 info/trik via twitter aja), jadi emang belum cocok pindah ke android….
Bagaimana dengan kamu yang masih setia jadi symbian user ? Ngapain koq nga beralih ke android saja ?

sumber

0 comments:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))