Bangga Jadi Mahasiswa Teknik

Friday 20 January 2012
Bangga Jadi Mahasiswa Teknik


Mmhh.. Iseng- iseng buat artikel ini.. sebenarnya mau share pengalaman aja.. Pertama kali temen-temen lulus SMA, pasti temen-temen sudah punya planning masing-masing toh?? Aku juga sudah punya planning, bagi sebagian temen-temen yang beruntung, pasti planning yang sudah direncanakannya berhasil atau tercapai, tetapi bagi yang belum beruntung??.. *THINGKING*
Aku mungking termasuk orang yang [belum] beruntung itu, tapi itu sih dulu, sebelum aku masuk dan mendalami jurusan aku, teknik mesin ini..
Sekarang aku sudah masuk ke semester 2, sudah cukup merasakan gimana sih dunia mahasiswa itu, meskipun belum sepenuhnya, n' aku jg belum ngerasain gimana klo menghadapi dosen untuk bimbingan praktek dan bla bla bla, tapi sejauh ini MENYENANGKAN!!… :-)

memang aku dulu gag kepikiran untuk menjadi seorang engineer [baca:insinyur], apalagi ketika aku gagal lolos SNMPT [aku milih fkip fisika n informatika] tapi sekarang sejak diterima vokasi teknik mesin produksi, aku berubah. Menurut aku itu COOL!! Kenapa?? Karena seorang engineer terutama dibidang Mesin, menurut aku mempunyai peran yang penting, contohnya saja tanpa engineer yang dapat merancang design sebuah produk,
apakah produk tersebut dapat dibuat?? Seorang dosen aku memberitahukan, sebelum kita membuat sebuah produk, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat drawingnya, dan menentukan bahan baku. Menurut aku itu sudah menggambarkan seberapa pentingnya engineer didalam sebuah perusahaan.. hha *SOK TAU* :-) bukan hanya jurusan aku, tetapi setiap jurusan yang temen-temen pilih mempunyai part yang sangat penting sekali di bidangnya masing-masing.. 
Temen-temen juga bakal merasa bangga terhadap engineer-engineer Indonesia klo melihat artikel ini....
>>>>> INSINYURINDONESIA 
Bagaimana?? Hhe.
Semua orang punya pendapat masing-masing kok... :-)
Tapi intinya, semua kegiatan yang temen-temen lakukan dengan sungguh-sungguh
pasti membawa hal yang baik ke diri kita sendiri..

0 comments:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))