antara Kopling dan Gas

Monday 23 January 2012
Roda Empat Kopling dan Gas
Seperti burung yang ingin terbang menjelajahi luasnya langit, dan bagaikan ikan yang berenang mengarungi dalamnya samudera. Aku sebagai manusia normal juga ingin melewati kehidupan dengaan pengalaman dan ilmu yang baru. Tak lama setelah aku menginjakan kaki di lingkungan yang baru Universitas Sebelas Maret Surakarta, sering aku melihat mahasiswa mengendarai kendaraan roda empat untuk pergi ke kampus.
Sadar kalau orang tua punya sesuatu yang menunjang keinginanku, aku berkeinginan untuk melatih keterampilan menyetir roda empat. Dengan ‘Si Hijau besar’ daihadsu Taft Rocky 90’ milik ortu. Yang saat itu pertama kali aku nyoba rasanya kikuk banget, yah namanya pertama kali.


Lalu setelah Rocky dijual, niatnya mau ganti yang lebih muda. Lalu setelah beberapa mingu, ayah menemukan harga yang cocok dengan dana yang telah di dapat, yaitu sebuah SUV Panther Touring tahun 04. Dengan gagah rupawan bodinya dan kekar pada mesinnya [diesel 2,5liter] tampak garang ketika melaju di jalanan, saya merasa cukup puas dengan yang dipunyai. Kemudian setelah beberapa saat baru sadar Touring ini bermesin matic [walau di pasaran lebih mahal drpd manual], aku sedikit gelo[Indonesia: kecewa], karena kurang gesit untuk bermanuver.
Karena di rumah ada nya Cuma Matik, aku cari tempat kursus mobil yang deket dari rumah. Setelah ketemu aku langsung daftar untuk paket kilat 10 jam. Yah walau harus merogoh kocek cukup dalam [350rb] aku harus yakin kalau dalam waktu kurang dr 10jam aku bisa dan mahir. Menurutku kursus hanya untuk menambah teknik timing injak kolpling dan gas dan mempersiapkan mental berkendara di jalan raya. Dalam latihan didampingi seorang instruktur yang berpengalaman dan sangat ramah jadi sangat enjoy banget. Keseluruhan sangat menyenangkan dan mudah diterima dalam praktek latihan. dalam 5 kali kursus, 4kali mengendarai Honda Jazz dan 1 kali menumpangi Xenia [pili honda Jazz donk]


0 comments:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))