HTC Titan II 16 Megapixel & Sony Xperia S 12 Megapixel Menantang Nokia n8

Thursday 12 January 2012
Setelah sejak tahun 2010 nokia n8 tak tergoyahkan menjadi raja ponsel kamera tanpa ada penantang serius, maka awal tahun 2012 ini dua penantang serius nokia n8: HTC Titan II dengan kamera 16 megapixel dan Sony Xperia S dengan Kamera 12 megapixel.
Bisa dikatakan nokia n8 adalah satu2nyaa ponsel kamera yang kualitas fotonya setara dengan kamera digital saku (bahkan diatas rata2 camdig), menarik ditunggu seberapa hebat kemampuan kompetitor. 


HTC Titan II
htctitanii.png
 HTC Titan II secara mengejutkan menggunakan kamera sebesar 16 megapixel, jauh diatas nokia n8, tapi kita tau kualitas kamera tidak melulu tergantung ukuran pixel, apalagi HTC ga pake lampu xenon, pasti banyak yang menyesalkan ketiadaan xenon.

gsmarena_010.jpg


Yang menarik, seseorang mengaku berhasil mendapatkan sampel foto htc titan 2 ini , tapi dari sampel itu sepertinya kualitasnya masih jauh dibawah nokia n8. Ditempat terpisah, Steve Linched di twitternya berani bertaruh bahwa kamera 8 megapixel di nokia n86-nya masih lebih baik dari htc titan 2 ini (entah krn sample itu atau nga sy krg tau) 


gsmarena_002_2.jpg 
SONY XPERIA S
sony-ericsson-xperia-ion.jpg
Mungkin tantangan sebenarnya datang dari sony xperia s ini, ya nama ericsson sudah tidak dipake lagi sekarang, dengan teknologi exmor r, diyakini hasil kamera ponsel ini sangat baik, apalagi kita tau peta persaingan kamera ponsel sejak dulu nyaris hanya didominasi sony ericsson dan nokia (k750 vs n92, k800 vs n73, k850 vs n82).
gsmarena_001.jpg
Tapi lagi-lagi ketiadaan xenon-nya pasti bakal banyak dirindukan penggila ponsel kamera, pengguna satio mungkin akan kecewa karena ponsel kamera SE tak kunjung pake xenon lagi, entah kenapa di android tidak ada ponsel yang pake blitz xenon, apa kamu tau sebabnya??
gsmarena_002.jpg
Source
Mmm…, apakah nokia n8 akan segera diturunkan tahta-nya sebagai raja ponsel kamera?? Kita tunggu duel mereka saja….
Kalau saya sih kayanya masih pegang n8 karena xenon-nya, tapi ga semua orang butuh xenon kan….
nokia n8 vs nokia x7.jpg
iphone 4 = nokia x7+nokia n8??
 


0 comments:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))